Mudahnya Memasak Terong kecap asin Enak Sederhana

Memasak Terong kecap asin mudah, yummy, praktis. Kecap asin adalah sejenis kecap yang rasanya asin. Kecap asin merupakan hasil fermentasi bahan nabati atau hewani berprotein tinggi di dalam larutan garam. Kecap berwarna coklat tua, berbau khas, rasa asin dan dapat mempersedap rasa masakan.

Terong kecap asin Kecap asin adalah sejenis kecap yang rasanya asin. Kecap asin merupakan hasil fermentasi bahan nabati atau hewani berprotein tinggi di dalam larutan garam. Kecap berwarna coklat tua, berbau khas. Siang Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Terong kecap asin dengan 8 bahan dan 2 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Terong kecap asin

  1. Menyiapkan 2 biji : terong ukuran sedang (potong).
  2. Siapkan 1 batang : daun bawang besar (potong).
  3. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah (Iris tipis).
  4. Menyiapkan 2 siung : bawang putih (iris tipis).
  5. Persiapkan 2 biji : cabe rawit merah (potong).
  6. Persiapkan 2 sdm : kecap asin.
  7. Menyiapkan 1 sdt : gula pasir.
  8. Menyiapkan 1/2 sdt : kaldu jamur.

Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Selain Terong anda juga bisa mengganti bahan apa saja sesuai selera contohnya Ayam Goreng Balado, Telur Balado, Dendeng. Kecap asin ditambahkan untuk membuat rasa makanan terasa lebih gurih. Kecap asin dari kedelai adalah bentuk umum kecap di Asia.

ads/link.txt

Step by Step memasak Terong kecap asin


ads/responsive.txt
  1. Goreng terong sampai matang dan tiriskan. Tumis cabe, bawang merah dan bawang putih sampai harum. Lalu masukan daun bawang (tumis sampai layu).
  2. Kecilkan api, masukan kecap asin,gula,kaldu jamur kemudian aduk sampai rata. >>masukan terong yg sudah di goreng. Aduk sampai rata. Lalu angkat.

Karena bahan utamanya adalah Pada umumnya, kita mengenal beberapa jenis kecap, seperti; kecap asin, kecap manis, kecap jamiur. Terong jarang dianggap sebagai sumber makanan bergizi. Terong tinggi kandungan antioksidan dan vitamin serta mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan. Gaji namul adalah sebutan untuk terong kukus berbumbu. Sekadar tips agar kecap ikan mampu memperlezat makanan dengan maksimal adalah dengan selalu membeli yang ukuran kecil sekalipun sering digunakan agar kecap tak sempat mengendap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel