Recipe: Delicious Rendang Ayam khas Padang

Rendang Ayam khas Padang. Seperti cara membuat rendang padang yang lain, cara membuat rendang ayam juga menggunakan bahan dan bumbu rendang yang umum, seperti santan kental dari perasan buah kelapa, beberapa rempah khas Indonesia dan yang lainnya. Memang kita bisa membuatnya dengan menggunakan. Resep Ayam Padang - Pada awalnya, resep rendang ayam hanya ditemukan di Sumbar.

Rendang Ayam khas Padang Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang asli minang pernah terpilih sebagai makanan terlezat sedunia! Bumbu rendang ayam khas masakan padang ini menggunakan rempah asli alam indonesia. You can cook Rendang Ayam khas Padang using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rendang Ayam khas Padang

  1. You need 500 gr of daging ayam (dada, paha, sayap).
  2. Prepare 3 siung of bawang merah (iris tipis).
  3. You need 7 of santan kara (2 santan kelapa asli).
  4. Prepare 1,5 liter of air.
  5. It's secukupnya of Air panas.
  6. Prepare of Bumbu giling jd (khusus rendang).
  7. Prepare 2 btang of serai geprek.
  8. You need 2 of daun jeruk.
  9. You need of Daun salam.
  10. Prepare of Daun kunyit.

Inilah resep komplit masakan rendang ayam dan petunjuk lengkap cara membuat Saya rasa bahan bahan untuk bikin masakan ayam rendang khas padang ini sudah cukup, namun bisa juga menghilangkan. RESEP RENDANG AYAM - Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia. Bahkan, kelezatan makanan ini menduduki peringkat pertama di dunia mengalahkan makanan-makanan dari negara lainnya. Ayam tanpa kulit adalah salah satu ciri khas masakan Padang. (Foto: Shutterstock).

Rendang Ayam khas Padang step by step

  1. Siapkan wajan, campurkan semua santan, tuang air, masukkan bumbu giling jadi, daun2, serai dan aduk2 hingga rata lalu nyalakan api sedang.
  2. Terus aduk dengan teknik aduk ke depan dan keblakang angkat dan tuang kuah (agar tidk menggumpal) selain itu terus aduk jgn berhenti sampai mendidih, gula, royco dan sedikit garam aduk2.
  3. Aduk beberapa kali sampai kuah mengeluarkan minyak. cara tau sudh mengeluarkan minyak yaitu ada butiran2 minyak di pinggir penggorengan (ini saya 2 jam baru bisa mengeluarkan minyak) masukkan ayam dan masak jgn lupa aduk2 jika sudah bumbu mengental tunggu sampai kering hasil ahirnya kuah berminyak seperti ini ya.
  4. Angkat dan tiriskan..

Penggunaan santan yang banyak dan pekat hampir ditemui di semua menu masakan Padang, seperti rendang, gulai, asam padeh, dan kalio. Rendang ayam, rendang itik (bebek), rendang hati sapi. Biasa disajikan saat Idulfitri dan Iduladha, sehingga khas. Rendang dapat dijumpai di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini populer di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel