Mudahnya Menyajikan Toge goreng saus tauco Enak Sempurna

Memasak Toge goreng saus tauco mudah, nikmat, praktis. Biasanya kalo ke bogor wajib nyantap makanan satu ini. Okeh seperti biasa kalo pengin sesuatu selama masih bisa bikin yaa bikin. Nah, berikut ini bacaterus.com akan mengulas resep toge goreng khas Bogor tersebut.

Toge goreng saus tauco Lihat juga resep Tauge goreng, Toge Goreng Khas Bogor enak lainnya! Udah ngga bikin toge goreng, kangen masakan jadul tapi endesss. Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of stir-fried tauge (bean sprouts) with slices of tofu, ketupat or lontong rice cake and yellow noodles, served in a spicy oncom-based sauce. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Toge goreng saus tauco dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Toge goreng saus tauco

  1. Menyiapkan 6 buah : Tahu putih.
  2. Dibutuhkan 300 gr : Toge.
  3. Dibutuhkan 2 sdm : Tauco.
  4. Dibutuhkan secukupnya : Daun bawang, potong tipis-tipis.
  5. Persiapkan 3 sdm : Kecap manis.
  6. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  7. Menyiapkan 5 siung : Bawang merah.
  8. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  9. Menyiapkan 1 buah : tomat.
  10. Dibutuhkan : Garam, gula.

Tauge goreng is a specialty of Jakarta and Bogor city, West Java, Indonesia. It is usually sold as street food using pikulan (carrying pole) or gerobak (cart. Cara membuat toge goreng pada kreasi kali ini cukup sederhana, siraman saus sambal gorengnya yang berasal dari perpaduan bumbu tauco dan oncom ini membuatnya menjadi masakan yang bercita rasa unik dan sangat enak saat disantap. Resep dengan petunjuk video: Tauge Goreng adalah salah satu makanan khas Bogor yang mudah dijumpai di pedagang kaki lima.

ads/link.txt

Step by Step memasak Toge goreng saus tauco


ads/responsive.txt
  1. Goreng tahu sampai kekuningan, potong dadu.
  2. Rebus mie dan toge secara terpisah, tiriskan.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum.
  4. Tambahkan tauco, kecap manis, daun bawang, masak hingga matang.
  5. Letakkan tahu goreng dipiring saji, tambahkan mie dan toge, lalu siram dengan sauc tauco.
  6. Siap dihidangkan.

Saus dengan oncom menjadi ciri khas dalam tauge goreng. Selain itu, tauge yang ditumis dengan sedikit air panas menjadi proses unik dalam pembuatan tauge goreng. Tauge goreng ini adalah salah satu jajanan kuliner yang asli nusantara dan juga populer di beberapa daerah. Misalnya seperti toge goreng khas Bogor, Bandung, Betawi atau Jakarta, toge tauco (geco) Cianjur dan beberapa daerah lainnya yang tentunya dengan ciri khas variasi penyajiannya masing-masing. Tauco, Taucu, Taotjo or Tauchu (Chinese: 豆醬; pinyin: dòujiàng; Pe̍h-ōe-jī: tāu-chiùⁿ) is a paste made from preserved fermented yellow soybeans in Chinese Indonesian and Malaysian cuisines.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel