Mudahnya Memasak Soun goreng Lezat Mantap

Resep Soun goreng mudah, gurih, praktis. Kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat soun goreng sederhana yang enak. yuk dicoba resep soun goreng ala Dapur Bu Haji. Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng spesial telah selesai dibuat.

Soun goreng Selain caisim, anda bisa menambahkan aneka sayuran. Resep soun goreng pedas yang enak dan mudah. Urai helaian soun kering, tata melingkar dalam sendok peniris. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Soun goreng dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Soun goreng

  1. Siapkan 1 bungkus : soun ukuran besar (tdk ada merk).
  2. Persiapkan 4-6 butir : bawang merah cincang halus.
  3. Dibutuhkan 2 butir : bawang putih uk besar, cincang.
  4. Dibutuhkan 1 : wortel brastagi ukuran sedang. Iris panjang. (Bole wortel apa saja).
  5. Siapkan 200 gr : pakcoy. Potong-potong.
  6. Siapkan 4 buah : baso sapi. Potong-potong.
  7. Persiapkan 1 buah : cabai merah besar (iris) bole juga cabe hijau. Sy pakai merah biar warna warni saja.
  8. Persiapkan 8-10 buah : udang kering kecil. Boleh cincang boleh utuh. Saya utuh.
  9. Dibutuhkan Sedikit : daun seledri.
  10. Menyiapkan Secukupnya : saos tiram, minyak ikan, kecap adin, garam, merica dan penyedap.
  11. Persiapkan : Minyak untuk menumis dan utk soun rebus agar tdk lengket.
  12. Menyiapkan : Kecap manis.

Tata soun goreng dalam piring saji, siram dengan semur, taburi daun bawang dan seledri. Soun Goreng (Bean Thread Noodles Stir-fry)- Bean thread noodles are stir-fried with seafood and sauce to make a totally delicious and easy one-pan meal perfect for any weekend or weeknight meal. Yuk, kreasikan resep Soun Goreng Saus Tiram untuk jadi menu buka puasa kesayangan keluarga. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum.

ads/link.txt

Proses memasak Soun goreng


ads/responsive.txt
  1. Rendam soun dengan air sampai agak lunak. Stlh itu rebus soun. Tiriskan. Beri minyak sayur dan aduk2 agak tdk lengket.
  2. Potong-potong dan siapkan semua bahan.
  3. Bumbui soun yg telah di rebus. Beri kecap asin, garam, saos tiram, minyak ikan, merica dan penyedap, terakhir kecap manis. Aduk rata.
  4. Panaskan minyak, oseng duo bawang kemudian disusul dengan cabai, wortel, sawi baru kemudian soun nya. Jika masih agak kaku, boleh tambahkan air sedikit2. Sampai sesuai dengan tekstur yg diinginkan..
  5. Tes rasa, jika kurang bumbu bisa ditambahkan. Slamat mencoba ya...

Intinya, mie soun itu bahan makanan yang sudah nggak asing lagi Nah, biar nggak makan soun dalam bentuk yang "itu-itu saja", kita bisa bikin makanan yang satu ini. Selain sebagai pelengkap makanan, soun juga dapat dijadikan menu makanan utama, seperti halnya mie atau bihun dan dapat menjadi hidangan spesial yang tak kalah. ETekstur soun yang khas memanjakan lidah, dipadu dengan gurihnya udang, sayur segar dan potongan cabe rawit yang nambah sensasi pedeus endeus. Soun Goreng Udang ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ — Tekstur soun yang khas memanjakan lidah, dipadu dengan gurihnya udang, sayur segar dan potongan cabe. See more ideas about Ethnic recipes, Asian recipes and Food recipes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel