Mudahnya Memasak Tumis buncis wortel bakso ayam Enak Sempurna

Resep Tumis buncis wortel bakso ayam mudah, nikmat, praktis. Tambahkan air panas supaya bumbu terkunci dan rasanya lebih sedap. Penambahan air dingin kadang menyebabkan buncis/kacang panjang kaku setelah dimasak. Tumis buncis ini berbeda dengan tumis buncis yang lainnya, karena pada tumis buncis kali ini menambahkan bahan pelengkap yakni bakso.

Tumis buncis wortel bakso ayam Cobalah resep membuat sup jagung wortel dengan bola daging ayam yang spesial ini. Sup jagung hangat akan sangat pas disajikan sebagai menu makan siang dan makan malam. Tak butuh waktu lama untuk membuat Resep Tumis Buncis Bakso ini. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Tumis buncis wortel bakso ayam dengan 10 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis buncis wortel bakso ayam

  1. Siapkan 100 gram : buncis, potong2.
  2. Siapkan 1 buah : wortel, iris tipis.
  3. Siapkan 10 buah : bakso ayam, iris.
  4. Menyiapkan : Bumbu iris :.
  5. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt : kaldu jamur.
  9. Dibutuhkan 1 sdt : gula pasir.
  10. Persiapkan 3 sdm : minyak utk menumis.

Memasak tumis buncis wortel merupakan pilihan sajian menu sahur dan berbuka puasa yang mudah dan sehat. Anda tak perlu takut karena untuk memasak tumis buncis wortel yang enak dan sehat ini hanya diperlukan bahan-bahan yang mudah diperoleh dan sederhana pembuatannya. Aduk sebentar lalu tutup wajan hingga wortel matang dengan sempurna. Jika wortel sudah empuk dan layu maka tambahkan sawi hijau dan biarkan hingga matang.

ads/link.txt

Proses memasak Tumis buncis wortel bakso ayam


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih semua sayuran, tiriskan..
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan putih sampai harum, masukkan wortel iris, beri air, masak hingga wortel setengah matang, lalu masukkan buncis dan bakso ayam, beri air, garam, gula dan kaldu jamur, masak kembali selama 5 menit sambil ditutup dengan tutup panci..
  3. Matikan api, koreksi rasa, siap di hidangkan...

Siapkan blender, masukkan daging sapi/ayam cincang ke dalam blender, beserta dengan bawang merah dan bawang putih, tambahkan telur, dan Tuangkan daging yang telah halus ke mangkuk, masukkan rajangan jamur kuping, soun, wortel, merica bubuk, kaldu bubuk dan garam. Tumis buncis telur sudah selesai dan siap dihidangkan. Resep tumis buncis wortel telur cocok dipadukan dengan masakan ayam goreng, ikan teri maupun ikan yang bersambal. Tips membuat atau mengolah Resep Tumis Sosis Bakso Pedas Manis Resep Tumis Buncis Wortel - Merupakan perpaduan bahan yang serasi dalam menyediakan menu masakan sayur yang enak dan sederhana. Pada kesempatan ini, kembali lagi kita berbagi tentang cara memasak yang mudah dan praktis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel