Resep mudah Terung ungu bumbu kecap kencur Nikmat Lezat

Memasak Terung ungu bumbu kecap kencur mudah, mantul, praktis. Language: Share this at Terong Bumbu Kecap. Di jabar di rumah aki sama enek saya dulu malah banyakan terung pokak dimakan sebagai lalapan dengan sambal terasi atau dibikin karedok. Cara membuat terung kecap pedas gampang banget, kok!

Terung ungu bumbu kecap kencur Rasanya bakal pengin makan terus, ya gak sih? Tumis terung kecap pedas adalah salah satu yang terpopuler dan tepat bersanding dengan makanan Indonesia apapun. Bermodalkan bumbu halus khas Indonesia dan kemampuan tumis menumis yang sangat mendasar, terung bisa menjadi begitu sedap. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Terung ungu bumbu kecap kencur dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Terung ungu bumbu kecap kencur

  1. Dibutuhkan : terung 2 biji yg besar kurang lebih panjang 25 cm.
  2. Siapkan : Kemiri 5 biji yg bulat.
  3. Menyiapkan 5 siung : Bawang merah.
  4. Dibutuhkan 5 siung : Bawang putih.
  5. Dibutuhkan : Kencur seujung ibu jari kira kira 1cm.
  6. Dibutuhkan 1 sachet : masako.
  7. Dibutuhkan 3 sdm : Kecap.
  8. Persiapkan 1 sdt : Gula pasir.
  9. Dibutuhkan : minyak goreng.
  10. Siapkan 2 lembar : daun salam.
  11. Dibutuhkan 200 ml : air putih.

Cara Membuat Semur Terong/Terung Ungu Khas Jawa. Menggunakan bumbu tradisional yang mudah didapat, sayur lodeh dengan terung ungu atau hijau ini semakin dihangatkan semakin legit dan lezat lho rasanya. Satu lagi selain mudah didapat, cara membuat sayur lodeh terong ini juga praktis dan mudah diikuti. Resep sayur lodeh terong ini mungkin.

ads/link.txt

Tahapan memasak Terung ungu bumbu kecap kencur


ads/responsive.txt
  1. Potong bulat terung besar sesuai selera.goreng sebentar sampai layu.
  2. Siapkan bumbu untuk diulek kemiri.bawang putih bawang merah dan kencur setelah halus sisihkan.
  3. Goreng bumbu halus ke dalam 2 sendok makan minyak goreng.setelah harum masukkan terung yg sudah digoreng tadi kemudian masukan kecap manis aduk.tambahkan air putih daun salam dan gula pasir.tunggu sampai mendidih dan airnya tinggal sedikit..
  4. Koreksi rasa.kalau kurang asin tambahkan garam sedikit karena masako sudah mewakili garam.
  5. Siap dihidangkan bersama nasi hangat..

Terung (bentuk tidak baku: terong) (Solanum melongena) adalah tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur-sayuran. Asalnya adalah India dan Sri Lanka. Terung berkerabat dekat dengan kentang dan leunca, dan agak jauh dari tomat. Terung ialah terna yang sering ditanam secara tahunan. Warna ungu terung berpadu dengan udang yang berwarna merah jingga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel