Resep mudah Terong Kecap Lezat Mantap

Memasak Terong Kecap mudah, yummy, praktis. #terongkecappedas #resepmasakanpraktis resep masakan praktis hari ini adalah terong kecap pedas.terong kecap pedas ini sangat enak dimakan dengan nasi. TUMIS TERONG KECAP Disini saya menggunakan bumbu yg simple cukup bawang putih cabe keriting dan cabe rawit,,tapi sy suka sekali perpaduan bawang putih cabe. Coba dan praktekan dirumah anda bagaimana cara menghidangkan Resep Membuat Terong Kecap untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung.

Terong Kecap Anda bisa membuat tumis terong kecap pedas gurih ini di rumah dengan mudah. Mengapa tidak, cara membuatnya sangat mudah sekali, bahkan sangat cocok bagi anda semua yang baru belajar. Lumuri Terong dan telur sampai merata, lalu digoreng sampai matang. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Terong Kecap dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Terong Kecap

  1. Menyiapkan 5 bh : terong potong korek api ukuran besar.
  2. Menyiapkan 1 papan : tempe potong ukuran yg sama dengan terong.
  3. Dibutuhkan 3 sdm : kecap manis.
  4. Menyiapkan 1/2 sdt : gula.
  5. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  6. Menyiapkan 1/2 sdt : penyedap rasa.
  7. Persiapkan 1/2 gelas belimbing : air matang.
  8. Siapkan Iris : ◾Bumbu.
  9. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  10. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  11. Persiapkan 3 bh : cabai rawit potong serong/1 sdt merica bubuk.

Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Meski pada umumnya terong lebih dipilih sebagai menu utama olahan masakan sayuran atau opor tapi kali ini tumis terong kecap pedas tidak akan kalah bersaing dalam kelezatan sajiannya. Variasi masakan berbahan terong ungu dengan cara memasak yang sederhana bisa juga dengan referensi resep terong ungu goreng. Tambahkan saus barbeque atau kecap pedas agar lebih sedap.

ads/link.txt

Tahapan memasak Terong Kecap


ads/responsive.txt
  1. Siapkan terong dan tempe. Kukus hingga setengah matang. Sisihkan. (me: microwave bersama gelas isi air panas selama 3 menit).
  2. Panaskan sedikit minyak. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan kecap dan garam. Masak hingga kecap mendidih sedikit..
  3. Masukkan air dan cabai/merica. Masak hingga air mendidih lalu masukkan terong dan tempe. Masak hingga air menyusut sedikit dan terong serta tempe melunak..
  4. Terakhir tambahkan penyedap rasa dan koreksi rasa. Matikan api..
  5. Sajikan 😍.

Resep olahan terong atau terung grilled terung. via www.finecooking.com Banyak orang bingung bagaimana caranya masak terung. Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang. Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam resep masakannya. Terong balado crispy ini akan menjadi penyelamat kala kamu bosan dengan yang itu-itu saja. Resep Terong Balado Crispy, Variasi Seru yang Akan Mengejutkan Seluruh Keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel