Recipe: Delicious Ayam Bakar Madu 🍯

Ayam Bakar Madu 🍯. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Berikut beberapa resep cara membuat ayam bakar, enak dan simpel.

Ayam Bakar Madu 🍯 Ayam Bakar Madu & Ayam Goreng Kalasan Angsana. Masukkan bumbu ayam bakar madu yang sudah dihaluskan kedalam panci dan rebus atau ungkep sambil sesekali diaduk sampai dagingnya matang dan bumbunya meresap sempurna. Campur kecap manis pedas bersama dengan margarin, madu dan saus sambalnya. You can have Ayam Bakar Madu 🍯 using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam Bakar Madu 🍯

  1. Prepare 1/2 kg of ayam. Potong sesuai selera. Bersihkan.
  2. It's 3 sdm of madu.
  3. You need 3 sdm of kecap manis.
  4. You need 2 sdm of saus tiram.
  5. It's 1 sdm of kaldu jamur.
  6. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  7. Prepare 2 lembar of daun salam.
  8. You need Secukupnya of garam.
  9. Prepare Secukupnya of air.
  10. You need Secukupnya of margarin / minyak untuk menumis.
  11. You need of Bumbu halus:.
  12. You need 6 siung of bawang merah.
  13. It's 4 siung of bawang putih.
  14. You need 1 ruas of jahe.
  15. Prepare 4 buah of kemiri.

Ayam Bakar MaduAyam Bakar MaduAdalah makanan olahan yang berasal dari bahan utama berupa ayam yang dibakar dengan bumbu madu. Komposisi bahan madu yang meresap sangat dalam ke daging ayam membuat tekstur daging bakar madu menjadi lebih terasa empuk dan bumbu lebih. Penasaran dengan bedanya resep ayam bakar madu dengan ayam bakar biasa? Begitu kamu menguasai teknik memanggang ayam bakar madu ini, cara serupa bisa juga diterapkan ke protein lain seperti ikan, cumi, ataupun udang.

Ayam Bakar Madu 🍯 instructions

  1. Tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum dan berubah warna.
  2. Masukan ayam, kecap, madu, saus tiram, kaldu jamur, gula, garam. Aduk. Lalu masukan air. Masak sebentar dan cek rasa.
  3. Masak hingga meresap. Sisakan air bumbu untuk olesan saat dibakar.
  4. Lalu panggang / bakar hingga matang. Selamat mencoba 🤗.

Hidangan ayam bakar madu adalah sajian yang istimewa dan begitu special. Betapa tidak, daging ayam yang gurih dan empuk berpadu dengan alaminya manis dari madu akan tentunya membuat sajian ini terlihat menggoda untuk segera disantap. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga Bumbu ayam bakar juga ternyata tidak sulit. Berikut adalah beberapa tips dan resep ayam bakar yang bisa digunakan untuk acara makan besar bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel