How to Cook Perfect Gulai ayam kacang panjang

Gulai ayam kacang panjang. Olahan ayam bisa kamu kreasikan dg apa saja, bisa dimasak apa saja. Kali ini saya akan berikan cara bagaimana masak ayam kampung masakan. This is a very practical dish.

Gulai ayam kacang panjang Resep Gulai Ayam Padang, Sajian Populer yang Tidak Pernah Membosankan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Salah satu pilihan favorit saat bersantap masakan Minang adalah gulai ayam Padang berikut ini. You can have Gulai ayam kacang panjang using 23 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai ayam kacang panjang

  1. Prepare 1 ekor of ayam.
  2. You need 200 gr of kacang panjang.
  3. Prepare 1 liter of Air kurleb.
  4. You need of Lengkuas secukupnya di geprek.
  5. Prepare 1 lembar of saun salam.
  6. It's 2 lembar of daun jeruk.
  7. It's 1 batang of serai di geprek.
  8. You need of Garam.
  9. You need of Kaldu bubuk.
  10. It's of Gula pasir (optional).
  11. Prepare 2 bks of santan kara.
  12. Prepare 1 bks of merica bubu (saya pake ladaku).
  13. It's of Bumbu halus.
  14. It's 8 siung of bawang merah.
  15. You need 4 siung of bawang putih.
  16. You need 2 ruas of jahe.
  17. It's 2 ruas of kunyit uk jempol tangan.
  18. It's 3 buah of cabe merah keriting.
  19. Prepare 2 buah of cabe merah besar.
  20. You need of Cabe rawit (optional,jika ingin lebih pedas).
  21. You need 1 sdt of jinten.
  22. It's 2-3 buah of kemiri.
  23. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.

Sajikan yang istimewa di akhir pekan dengan resep berikut ini! Buka panci, masukkan kacang panjang dan masak dengan api sedang hingga kacang empuk. Tambahkan rebusan nangka, aduk rata Hai Mba Endang. wow.gulai nangka kacang panjang ini hmmm kliatan enak ya.banyak bumbunya.saya suka dengan gulai nangka sarat bumbu. Jika bosan dengan opor ayam, gulai ayam dapat menjadi salah satu solusi pengganti hidangan ketika lebaran.

Gulai ayam kacang panjang instructions

  1. Cuci bersih ayam & kacang panjang yg sdh di potong.
  2. Haluskan bumbu halus,tumis bumbu dgn minyak panas & api sedang,masukan lengkuas,daun jeruk,salam & serai.tumis bumbu sampai harum..
  3. Masukan ayam + 1bks santan & air masukan merica & beri sedikit garam aduk hingga rata.setelah air agak surut/hampir matang masukan 1bks santan kara kenyal tunggu ayam sampai matang & sesekali dia aduk..
  4. Masukan kacang panjang,setelah kacang panjang matang tambah,kaldu bubuk,gula tes rasa jika kurang garam tambahkan garam lagi. (Tes rasa sesuai selera).
  5. Dan siap dihidangkan 😃.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memasak gulai ayam adalah tingkat keempukan ayam, yang tidak terlalu alot ataupun justru kehilangan tekstur akibat terlalu lama dimasak. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Salah satu bagian ayam yang populer untuk diolah adalah hati ampela ayam. Salah satu jenis jeroan ini umumnya dijadikan sebagai bahan untuk sate, atau dicampurkan ke dalam gulai saat Lebaran. Tapi kali ini kamu juga bisa membuat olahan kacang panjang dengan hati ampela ayam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel