Mudahnya Memasak Terong kuah kecap Lezat Mantap

Resep Terong kuah kecap mudah, mantul, praktis. Satu lagi resep spesial dari Kecap Bango Manis Pedas Gurih: TERONG GORENG KECAP PEDAS! Resep simpel ini dijamin akan menggoyang lidahmu dengan sensasi rasa. Terong adalah sayuran yang murah meriah, tapi enak dimasak apa saja. kali ini saya memasaknya dengan kecap. rasanya enak sekali. semoga sahabatku juga.

Terong kuah kecap Komposisi bumbu yang digunakannya membuat tumisan. Lumuri Terong dan telur sampai merata, lalu digoreng sampai matang. Cara Membuat: Cuci bersih terong, potong-potong memanjang atau sesuai selera (Terong jangan dikupas supaya tidak. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Terong kuah kecap dengan 9 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Terong kuah kecap

  1. Menyiapkan 3 buah : terong ungu.
  2. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  3. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  4. Siapkan 1 buah : kemiri.
  5. Menyiapkan : Lengkuas.
  6. Menyiapkan : Sereh.
  7. Siapkan : Garam.
  8. Siapkan : Kecap.
  9. Siapkan secukupnya : Air.

Proses Cara Masak Terong Ungu Siram kuah. Potong potong wortel juga cabe hijau dan cincang bawang putih juga jahe. Panaskan minyak, kemudian goreng sampai setengah masak tiriskan dulu. Kecap adalah bumbu dapur atau penyedap makanan yang berupa cairan berwarna hitam yang rasanya manis atau asin.

ads/link.txt

Proses memasak Terong kuah kecap


ads/responsive.txt
  1. Potong potong terong ungu bentuk persegi.
  2. Kupas bawang merah, bawang putih, tumbuk bawang dengan kemiri, lengkuas dan sereh serta garam sampai halus.
  3. Panaskan sedikit minyak di wajan masukan bumbu halus tumis hingga matang. Masukan terong yang sudah di potong persegi ratakan bumbu. Masukan air sedikit demi sedikit. Tambahkan kecap sesuai selera. Masak dengan api sedang sampai matang. Terong kuah kecap siap dihidangkan.

Bahan dasar pembuatan kecap umumnya adalah kedelai atau kedelai hitam. Namun ada pula kecap yang dibuat dari bahan dasar air kelapa yang umumnya berasa asin. Tunggu mendidih, masukkan tomat - Aduk sampai mendidih lagi dan mengental kuahnya, test rasa. Tambahkan kecap manis, garam, merica bubuk. Variasi masakan berbahan terong ungu dengan cara memasak yang sederhana bisa juga dengan referensi resep terong ungu goreng.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel