Recipe: Delicious Ayam bumbu kuning sambel terasi.

Ayam bumbu kuning sambel terasi.. Hi Foodies! kali ini yzmalicious sharing salah satu menu ayam goreng sejuta umat tak lain tak bukan ialah Ayam Goreng Bumbu Kuning! Sepertinya sudah pada. resep sambal terasi, cara membuat sambal terasi, sambal terasi simpel. sambal terasi enak. Ayam Rica Rica, Pepes Ikan, Ayam Goreng Mentega, Rendang Daging, Ayam Goreng Kremes, Sambal Goreng Kentang Hati.

Ayam bumbu kuning sambel terasi. Ayam lagi ayam lagi, lama lama bosan juga makan daging ayam. Dari bumbu ayam geprek nya saja sudah berbeda bila dibandingkan dengan Resep Ayam Bakar, Resep Ayam Goreng Mentega atau yang lainnya. Bumbu ayam geprek ini lebih sedikit dan tentu lebih praktis bukan. You can have Ayam bumbu kuning sambel terasi. using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam bumbu kuning sambel terasi.

  1. It's potong of Ayam.
  2. It's of Bawang putih.
  3. It's of Garam.
  4. Prepare of Ketumbar.
  5. Prepare of Kunir.
  6. Prepare of Daun salam.
  7. It's secukupnya of Lombok merah,lombok setan.
  8. Prepare of Terasi.
  9. It's of Timun /kemangi utk lalapan.

Cara membuat ayam geprek ini juga lebih cepat dan tidak perlu direbus dahulu. Bumbu opor ayam sendiri menggunakan bahan bumbu yang sederhana dan mudah dibeli karena tersedia cukup banyak di pasar tradisional maupun warung dekat rumah dan harganya sangat murah lho bunda. Bahan bumbu yang digunakan untuk membuat opor ayam ini, seperti : bawang merah. Menuju ke resep ayam goreng bumbu kuning dengan sambal cabai ijo kali ini.

Ayam bumbu kuning sambel terasi. step by step

  1. Cuci bersih ayam rebus hingga matang buang air rebusannya..sisihkan.
  2. Haluskan bwg ptih..garam,kunir ketumbar sisihkan...
  3. Masukkan ayam yg sdh direbus td dlm wajan masukan bumbu halus,kasih air secukupnya kasih daun salam rebus smpe air tinggal sedikit..matikan lalu ayam digoreng....
  4. Lalu siapkan sambel tetasinya..uleg lombok,terasi garam..lalu taruh ayam yg digoreng td ke atas sambelnya boleh di penyet bila suka..tambahkan timun utk lalapan/ kemangi bila suka...selamat mencoba...

Idenya terlintas kala membaca ulasan kuliner di internet tentang resto masakan Sunda di daerah Jawa Barat yang menjual menu ini. Ayam kampung yang dipotong kecil-kecil, digoreng kering dan disajikan dengan taburan. Sambal terasi dicampur langsung dengan ayam krispi bakal menciptakan rasa yang nikmat banget. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam krispi bumbu sambal terasi ala Yummy berikut ini! Goreng ayam sampai matang berwarna kuning kecokelatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel