Cara Membuat Cabe goreng isi soun Mantul Banget

Resep Cabe goreng isi soun mudah, yummy, praktis. Cabe rawit goreng tepung isi keju. Resep Masak Tumis Soun Cabai Hijau atau biasa disebut Ase Soun cabe ijo atau mie soun goreng kecap pedas dalam resep ini ditambah wortel dan tahu rasanya. Kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat soun goreng sederhana yang enak. yuk dicoba resep soun goreng ala Dapur Bu Haji.

Cabe goreng isi soun ASMR MUKBANG makan pangsit goreng, Jamur, jamur daging dengan sambel bawang yang tidak kalah enak bakso isi keju nya ANCAMAN !! Kayak Ase cabe hejo ini.kalau di Yogya ada juga masakan dari bahan soun kayak gini.tapi nggak pakai cabai hijau.jadi di sebutnya semur soun. Biasa di campur kentang goreng atau telur. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Cabe goreng isi soun dengan 14 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cabe goreng isi soun

  1. Persiapkan 10 bh : Cabe ijo besar dan panjang.
  2. Persiapkan 1 bks : Soun kaca, rebus.
  3. Menyiapkan 2 siung : Bawang putih, cicang halus.
  4. Menyiapkan 2 bh : sosis, potong dadu kecil.
  5. Siapkan 5 lmbr : Sawi putih, iris halus.
  6. Dibutuhkan 1 sdm : Ketumbar bubuk.
  7. Menyiapkan : Sck Kaldu jamur (atau dapat di ganti dengan royco ayam).
  8. Menyiapkan : Sck Kecap asin.
  9. Persiapkan 1/2 sdt : merica.
  10. Persiapkan : Bahan celupan :.
  11. Persiapkan 100 gr : Tepung terigu.
  12. Menyiapkan 50 gr : Tepung beras.
  13. Siapkan : Sck Air matang.
  14. Dibutuhkan : Sck Minyak untuk menggoreng.

Resep saya hari ini adalah ayam goreng cabe ijo yang nggak ribet buatnya dan sederhana bahannya. Dalam wajan, tumis: minyak, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, wortel dan udang hingga udang berubah warna. Urai helaian soun kering, tata melingkar dalam sendok peniris. Indomie Goreng Cabe Ijo Terinspirasi dari makanan tradisional daerah Padang yang populer di lidah orang Indonesia, Indomie Indomie Goreng Cabe Ijo.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cabe goreng isi soun


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cabe, lalu belah satu sisi cabe dan buang bijinya, sisihkan. Potong soun yang sudah direndam, jika terlalu panjang akan sulit ketika di masukkan ke dalam cabe..
  2. Siapkan wajan, tuang minyak untuk menumis masukkan bawang putih tumis sampai harum lalu masukkan sosis masak sebentar, kemudian masukkan soun yg sudah dipotong, sawi putih, kecap asin, kaldu jamur, merica dan ketumbar, aduk rata beri sedikit air. Koreksi rasa jika sudah asin masak sampai kering, agar mudah nanti pada saat di masukkan kedalam cabe. (rasa soun gr harus lebih asin)..
  3. Celupan : Masukkan tepung terigu dan tepung beras dalam satu wadah beri 1 1/2 sdt kaldu jamur, aduk rata. Masukkan sedikit demi sedikit kurang lebih 75 ml, jika adonan terlalu kental bisa kalian tambahkan lagi air ya, jdi nti adonan nya tdk terlalu kental tapi ga cair juga ya (maaf kurang pasti jumlah takaran airnya karna saya lupa untuk menakarnya, biasa pake feeling๐Ÿ˜). ok lanjut.
  4. Ambil satu buah cabe isi dengan tumisan mie soun tadi jangan terlalu berjubel keluar ya isian nya, lakukan sampai cabe habis..
  5. Panaskan minyak dengan api sedang, jika minyak sudah panas ambil satu cabe lalu celupkan ke adonan celupan, lalu goreng sampai kuning kecoklatan, angkat, tiriskan. Lakukan sampai adonan habis..
  6. Cabe goreng siap di sajikan dengan saus sambal dan mayonaise..
  7. Selamat mencoba & sehat selalu ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.

Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Soun bermanfaat untuk bidang kuliner seperti soun goreng atau soun rebus. Tidak hanya digunakan sebagai bahan utama masakan, soun juga digunakan sebagai pelengkap dalam masakan seperti soto mie, ketoprak, dan sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel