Cara Membuat Sohun goreng siomak Enak Sederhana

Memasak Sohun goreng siomak mudah, yummy, praktis. Dapur Putih menyajikan video tutorial cara membuat soun goreng yang lezat dengan resep sederhana ala dapurputih.com. Kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat soun goreng sederhana yang enak. yuk dicoba resep soun goreng ala Dapur Bu Haji. Hari ini aku bikin masakan simpel yang bisa jadi ide bekal atau sekedar untuk makan siang.

Sohun goreng siomak Sohun atau soun (suun) adalah mi halus yang dibuat dari pati. Setelah direbus atau direndam, sohun berwarna bening, bertekstur kenyal, dan memiliki permukaan yang licin. Di antara berbagai jenis pati yang bisa dijadikan bahan baku adalah pati kacang hijau, umbi (kentang, ubi jalar, tapioka), sagu. Sore Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Sohun goreng siomak dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sohun goreng siomak

  1. Menyiapkan 1 bks kecil : sohun rendam dengan air dingin.
  2. Dibutuhkan 1 ikat : siomak cuci lalu potong sesuai selera.
  3. Persiapkan 10 biji : baso sapi iris sesuai selera.
  4. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  6. Menyiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  7. Menyiapkan 1/2 sdt : gula.
  8. Menyiapkan 1 sdt : minyak wijen.
  9. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  10. Siapkan 4 sdm : minyak untuk menumis.

Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Urai helaian soun kering, tata melingkar dalam sendok peniris. Listen and download 'Eshghe Amigh' by Siamak Abbasi on Radio Javan, your number one source for Persian music and entertainment! Udah makan siang? daripada bingung mau makan apa makan sohun goreng aja.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sohun goreng siomak


ads/responsive.txt
  1. Panaskan wajan, masukan minyak, tunggu hingga panas lalu masukan bawang merah dan bawang putih yang sudah di cincang halus, tumis sampai harum, lalu masukan minyak wijen dan baso.
  2. Aduk rata lalu tambahkan air 100ml air.
  3. Masukan gula, merica dan garam biarkan mendidih.
  4. Masukan sohun dan aduk rata sampai airnya mengering.
  5. Masukan siomak aduk kembali jangan terlalu lama, cukup sampai siomak agak layu saja.
  6. Angkat dan hidangkan.

ETekstur soun yang khas memanjakan lidah, dipadu dengan gurihnya udang, sayur segar dan potongan cabe rawit yang nambah sensasi pedeus endeus. He is the director of the Tehran Jewish Committee and the Dr. Sapir Hospital and Charity Center in Tehran. hidangan, makanan, Masakan, pasta, mi, makanan Asia, spageti, pad thai, bihun, makanan Thailand, makanan Cina, mie Cina, pancit, chow mein, sohun, yakisoba, mie goreng, makanan Asia tenggara. Resep masakan Soun Goreng Saus Tiram juga dijamin bikin perut kenyang. Berikut, bahan-bahan Soun Goreng Bakso Tiram sebagaimana dilansir dari Sajian Sedap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel