Mudahnya Menyajikan Soun/bihun goreng putih (bisa untuk isian risoles/lumpia) Yummy Mantul

Resep Soun/bihun goreng putih (bisa untuk isian risoles/lumpia) mudah, cepat, praktis. Bihun dan soun sering dijadikan pelengkap pada bakso atau soto. Nah, tahukah Anda apa perbedaannya dan manakah yang lebih sehat? Bihun dan soun sering ditambahkan ke dalam makanan berkuah, seperti bakso atau soto.

Soun/bihun goreng putih (bisa untuk isian risoles/lumpia) Untuk isian soun bisa lihat di resep sebelumnya yaitu Soun/bihun goreng putih. Ambil selembar kulit lumpia, isi dg soun goreng secukupnya, gulung lipat, rekatkan ujung kulit lumpia dg larutan terigu. Di beberapa negara di Asia, bihun biasanya diolah dengan cara digoreng. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Soun/bihun goreng putih (bisa untuk isian risoles/lumpia) dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Soun/bihun goreng putih (bisa untuk isian risoles/lumpia)

  1. Menyiapkan 100 g : soun.
  2. Menyiapkan 1 buah : wortel, serut kasar.
  3. Siapkan 2 Batang : daun bawang, iris halus.
  4. Dibutuhkan 1 Batang : daun seledri, iris halus.
  5. Dibutuhkan 4 : cabe rawit merah, iris halus.
  6. Siapkan 1/2 sdt : garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdt : kaldu bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  9. Dibutuhkan 3 sdm : minyak.
  10. Siapkan : Bumbu halus ::.
  11. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  12. Menyiapkan 1 butir : bawang merah.
  13. Menyiapkan 1 butir : kemiri.

Sama seperti bihun dan soun, misoa hanya perlu direndam dalam air panas sebentar. Misoa bisa dimasukkan sebagai isian sup, atau digoreng. Selain bentuknya sama, bihun dan soun juga bisa saling menggantikan fungsi satu sama lain. Bahan utama pembuatan soun adalah tepung sagu.

ads/link.txt

Step by Step memasak Soun/bihun goreng putih (bisa untuk isian risoles/lumpia)


ads/responsive.txt
  1. Rendam soun/bihun dalam air panas, biarkan sampai mengembang, tiriskan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan cabe, wortel, daun bawang, seledri, aduk rata. Beri garam, kaldu bubuk, merica bubuk. Masak sampai wortel layu..
  3. Masukkan soun/bihun, aduk rata. Tes rasa. Matikan api. Siap disajikan. Dinginkan dulu jika untuk isian risol/lumpia..

Jadinya, Ia punya tampilan lebih putih bening ketimbang soun. Bihun dan soun tampak mirip, bentuknya panjang tipis dan warnanya putih. Namun, sebenarnya keduanya punya lima perbedaan yang bisa kamu ketahui. Kalau soun masih kering, warnanya putih transparan, lentur, dan teksturnya lebih kuat. Saat matang, mie soun lebih tebal dan teksturnya jadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel