Resep mudah Soun goreng sederhana Yummy Mantul

Memasak Soun goreng sederhana mudah, mantul, praktis. Kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat soun goreng sederhana yang enak. yuk dicoba resep soun goreng ala Dapur Bu Haji. Hi… Teman-teman, Apakah teman-teman pernah coba memasak menu ini? atau ada yang mau di share ? silakan di COMMENT teman- teman juga bisa melihat menu. Resep Soun Goreng Kunyit ini siap bikin sarapan berkesan dan makan jadi lebih lahap.

Soun goreng sederhana Resep soun goreng pedas yang enak dan mudah. Dapur Putih menyajikan video tutorial cara membuat soun goreng yang lezat dengan resep sederhana ala dapurputih.com. Selain sebagai pelengkap makanan, soun juga dapat dijadikan menu makanan utama, seperti halnya mie atau bihun dan dapat menjadi hidangan spesial yang tak kalah. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Soun goreng sederhana dengan 16 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Soun goreng sederhana

  1. Siapkan 100 gram : soun.
  2. Siapkan 1 bungkus : bakso.
  3. Persiapkan 2 butir : telur.
  4. Menyiapkan segenggam : toge.
  5. Dibutuhkan : kecap manis.
  6. Siapkan : kaldu bubuk.
  7. Menyiapkan : merica.
  8. Persiapkan : Bumbu halus.
  9. Dibutuhkan 5 butir : bawang merah.
  10. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  11. Menyiapkan : iris bahan.
  12. Siapkan : Bakso.
  13. Siapkan : Daun seledri.
  14. Persiapkan : Daun bawang.
  15. Dibutuhkan 2 : Cabe rawit.
  16. Persiapkan 5 : cabe merah.

Urai helaian soun kering, tata melingkar dalam sendok peniris. Goreng dalam minyak goreng panas hingga mengembang dan garing. Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Menu Masakan yang akan anda buat hari ini adalah Cah Oyong Soun, masakan dengan bahan buah oyong, taoge, tahu dan soun tentunya, bagi anda yang suka dengan kreasi dan rasa serta sajian baru.

ads/link.txt

Proses memasak Soun goreng sederhana


ads/responsive.txt
  1. Rendam soun di air panas tiriskan,tambahkan kaldu bubuk dan kecap manis aduk rata,sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi,masukan bahan iris kecuali daun seledri dan dain bawang aduk rata,tambahkan telur aduk kembali.
  3. Kecilkan api,masukan soun aduk rata,setelah matang tambahkan daun seledri,daun bawang dan taburan bawang goreng..

Sedapnya hidangan soun goreng sayuran adalah menu makanan sahur untuk ibu hamil yang sehat dan bergizi. Pembuatannya yang sederhana pun dianggap membuat sajian ini cocok untuk anda. Soun adalah jenis mie berwarna putih transparan berbahan dasar tepung pati dari umbi-umbian berupa singkong, kacang hijau, sagu, atau bahkan aren. Resep nasi goreng sederhana ini adalah ide bagus buat kamu yang sedang belum sempat belanja bahan lagi. Nasi goreng sederhana yang selalu pas untuk menu sarapan. (Foto: Shutterstock).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel