Resep mudah Tumis buncis wortel + bakso Enak Sempurna

Memasak Tumis buncis wortel + bakso mudah, gurih, praktis. Tambahkan air panas supaya bumbu terkunci dan rasanya lebih sedap. Penambahan air dingin kadang menyebabkan buncis/kacang panjang kaku setelah dimasak. Tak butuh waktu lama untuk membuat Resep Tumis Buncis Bakso ini.

Tumis buncis wortel + bakso Selain agar nutrisinya tetap ada, teksturnya pun lebih renyah ketika dikonsumsi. Memasak tumis buncis wortel merupakan pilihan sajian menu sahur dan berbuka puasa yang mudah dan sehat. Anda tak perlu takut karena untuk memasak tumis buncis wortel yang enak dan sehat ini hanya diperlukan bahan-bahan yang mudah diperoleh dan sederhana pembuatannya. Hai Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Tumis buncis wortel + bakso dengan 13 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis buncis wortel + bakso

  1. Menyiapkan Segenggam : buncis.
  2. Persiapkan 1 buah : wortel.
  3. Persiapkan Sedikit : kubis.
  4. Dibutuhkan 5 : bakso.
  5. Menyiapkan 2 : bawang merah.
  6. Menyiapkan 1 : bawang putih.
  7. Siapkan 1 : cabai rawit.
  8. Dibutuhkan 1 : cabai keriting.
  9. Dibutuhkan Sedikit : garam.
  10. Menyiapkan Sedikit : gula.
  11. Menyiapkan 2 sdm : saus tiram.
  12. Persiapkan 2 sdm : minyak goreng.
  13. Persiapkan Sedikit : air untuk menumis.

Tumis buncis biasa dijumpai di tempat syukuran dan hajatan sebagai salah satu menu hidangan utama. Tumis buncis memiliki citarasa yang enak dan spesial. Tumis buncis tidak harus dijadikan sebagai menu hidangan saat acara formal saja, anda juga bisa jadikan tumis buncis sebagai menu. Resep tumis brokoli wortel dan bakso sapi ini khusus buat ibu ibu atau remaja putri yang ingin menyajikan resep masakan sehat buat keluarg.

ads/link.txt

Tahapan memasak Tumis buncis wortel + bakso


ads/responsive.txt
  1. Potong sayur menjadi kecil-kecil. Bebas mau potong seperti apa.
  2. Iris duo bawang dan juga cabai.
  3. Tumis bumbu dan bakso sampai harum. Beri sedikit air.
  4. Masukkan sayuran dan tambahkan gula, garam dan saus tiram. Kubis dimasukan paling akhir.
  5. Tunggu sampai matang. Koreksi rasa. Dan siap disajikan.

Tumis buncis merupakan olahan kuliner Nusantara yang dibuat dari bahan baku utama sayur buncis yang ditumis dengan beberapa macam bahan bumbu. Olahan tumis buncis merupakan salah satu olahan yang sangat banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Resep Tumis Jamur Tempe Baby Pakcoy Dan Wortel. Wortel juga dicuci setelah di kupas lalu diiris serong. Kemudian panaskan minyak secukupnya dalam wajan dan masukkan bawang putih lalu tumis hingga keluar bau harumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel